Kurangnya bantuan kesehatan mental

Kurangnya bantuan kesehatan mental

kurangnya bantuan kesehatan mental

Jumlah anak di bawah 18 tahun yang mendapatkan bantuan NHS untuk masalah kesehatan mental di Inggris hampir setengahnya dalam dua bulan pertama penguncian.

Orang muda yang tidak bisa mendapatkan dukungan mengatakan bahwa mereka merasa “tidak terlalu penting”.Lucy, yang berusia 17 tahun, mengatakan dia tidak tahu ke mana harus mencari bantuan.

Jumlah orang di Inggris yang dirujuk ke Layanan Kesehatan Mental Anak dan Remaja (CAMHS) turun 47% pada bulan April dan Mei, dibandingkan dengan tahun lalu.

CAMHS adalah sebutan untuk dukungan kesehatan mental NHS untuk orang-orang hingga mereka berusia 18 tahun.

Balasan atas permintaan Freedom of Information (FOI) dari 40 NHS Trust di Inggris menunjukkan 22.735 pasien dirujuk, dibandingkan dengan 42.887 pasien dalam dua bulan yang sama tahun lalu.

Badan amal khawatir penurunan seperti ini bisa terjadi lagi (Kurangnya bantuan kesehatan mental) jika kita melihat lonjakan kedua dan penguncian lebih lanjut di seluruh Inggris.

‘Tidak ada janji tatap muka’

Lucy

Lucy adalah seseorang yang menginginkan rujukan tetapi tidak mendapatkannya.

“Saya sangat tertinggal dalam tugas sekolah saya yang sangat berbeda dengan saya. Saya tidak punya motivasi untuk bangun dari tempat tidur atau melakukan apa pun,” katanya.

Lucy, yang berasal dari Manchester, telah pergi ke sekolahnya untuk konseling sebelumnya – tetapi ketika dia menginginkan bantuan dalam penguncian, sekolahnya ditutup.

Dia juga tidak merasa dia bisa pergi ke dokter umum.

“Tidak ada pertemuan tatap muka yang sedikit bermasalah, karena sangat sulit untuk membicarakan kesehatan mental secara online.”

Lucy akhirnya pergi untuk perawatan secara pribadi setelah penguncian – dia bilang dia beruntung ibunya memiliki asuransi kesehatan swasta untuk membantu membayarnya.

“Semuanya berjalan jauh lebih cepat jika Anda pergi secara pribadi, tetapi itu adalah hak istimewa yang tidak dimiliki kebanyakan anak muda,” katanya.

“Saya tahu saya mungkin tidak akan bisa mendapatkan bantuan apa pun dari CAMHS.”

Penurunan rujukan dalam penguncian “kemungkinan besar karena penutupan sekolah dan meningkatnya kesulitan untuk pergi ke dokter umum Anda,” kata Emma Thomas, kepala eksekutif di badan amal kesehatan mental YoungMinds.

Dia menambahkan itu mungkin juga karena “beberapa orang muda memilih untuk tidak mencari bantuan pada saat NHS berada di bawah begitu banyak tekanan.”

Namun dia yakin banyak orang di bawah 18 tahun membutuhkan dukungan kesehatan mental lebih dari biasanya pada saat itu, karena ketakutan akan virus, isolasi sosial, hilangnya rutinitas dan dalam beberapa kasus, kehilangan seseorang yang mereka sayangi.

“Kombinasi memburuknya kesehatan mental dan berkurangnya dukungan dapat membuat lonjakan permintaan selama beberapa bulan mendatang,” dia memperingatkan.

‘merasa seperti harus menyerah’

Setelah seseorang dirujuk ke CAMHS, layanan memutuskan apakah mereka akan diberi perawatan.

Seperti yang Anda harapkan dari penurunan rujukan, data FOI juga menunjukkan 40% lebih sedikit pasien yang diterima untuk mendapatkan bantuan pada April dan Mei tahun ini dibandingkan pada 2019.

Olivia berusia 16 tahun dan dirujuk ke CAMHS oleh dokter umum di bulan Maret.

Dia mengatakan kekhawatiran dan stres dari GCSE-nya, perceraian orang tuanya, dan isolasi sosial yang diisolasi membuatnya merasa benar-benar sendirian.

Tetapi meskipun dia dirujuk, dia kemudian ditolak untuk perawatan dua kali di lockdown.

Dia mengatakan itu membuatnya merasa seperti dia “tidak terlalu penting” dan “membuat masalah besar dari yang tidak penting.”

“Kamu merasa seperti kamu harus menyerah begitu saja karena tidak ada yang benar-benar peduli.”

Sangat menyedihkan melihat seseorang yang kesulitan saat membutuhkan bantuan atau penanganan khusus terkait kesehatan mental. Untuk itu kami hadir untuk Anda. Siapapun Anda, dimanapun Anda, kami selalu ada disini untuk membantu Anda.

Mulai Cerita- Yuk?

mulaiceritayuk

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: